UT Ternate Laksanakan Edukasi Publik di Polda Malut

Dalam upaya memperkenalkan Universitas Terbuka (UT) kepada anggora Polri di Malut, maka pada Rabu, 26/07 pagi, UPBJJ-UT Ternate melaksanakan kegiatan Edukasi Publik bersama Polda Malut yang bertempat di markas Polda di Kalumpang, Kota Ternate. Kegiatan itu diikuti oleh 200 anggota Polri yang baru saja dinyatakan lulus tahun 2022 ini. 

 

Hadir memberikan materi adalah Direktur UPBJJ-UT Ternate, Drs. Effendi M., M.Hum didampingi Penanggungjawab Bidang Bantuan Belajar dan Layanan UPBJJ-UT Ternate, Mohbir, Umasugi, S.Sos., M.AP. Sementara dari pihak Polda dihadiri oleh Kasubag Mutjab Ro SDM Polda Malut, Kompol Muh Jufri.

 

Drs. Effendi M., M.Hum., sangat menyambut baik kegiatan ini. Karena dapat mendorong peningkatan angka partisipasi mahasiswa UT di Malut di tahun 2022. Selain itu, penyelenggaraan kuliah Jarak Jauh UT memang sangat cocok dengan karakteristik kerja para anggota Polri.

“Jadi, meskipun para anggota Polri sibuk bekerja, namun mereka tetap dapat melaksanakan kuliah di UT. Sebab UT melaksanakan kuliah mandiri dan juga kuliah online berbasis internet. Prose kuliah tidak terbatas ruang dan waktu”, kata Effendi.

Effendi sangat menghargai kemitraan yang jerjalin antar Polda Malut dengan UPBJJ-UT Ternate. Karena kerjasama ini sudah terjalin sejak lama dan terus bersama hingga saat ini.

“Tentu kami berterima kasih kepada Kapolda Malut beserta jajaran, karena memberikan kesempatan kepada anggota Polri di Malut untuk kuliah di UT”, katanya.

Lebih jauh, Effendi berharap sosialisasi ini dapat diterima dengan baik dan informasinya dapat dijangkau oleh semua keluarga besar Polri di Malut.

“Melalui Polda Malut, kami juga berharap informasi kuliah di UT juga dapat dijangkau oleh semua Polres di Malut. Apalagi saat ini sudah lebih dari tiga ratus anggota Polri yang sedang kuliah di UT Ternate”,

1a.jpg

 

Penyerahan cindera mata oleh Direktur UT Ternate, Drs. Effendi M., M.Hum kepada Kasubag Mutjab Ro SDM Polda Malut, Kompol Muh Jufri

 

2.jpg

 

3.jpg

 

 

4.jpg