PERINGATAN IKA UT KE 32 DI UPBJJ-UT TERNATE

Peringati HUT ke 32, Alumni UT Maluku Utara Beri Bantuan ke Suku Togutil di Haltim

HALTIM_MALUT,  Rayakan Hari Lahir ke 32 Pengurus Wilayah Ikatan Alumni (IKA) Universitas Terbuka (UT)  Maluku Utara,   membagikan sembako kepada suku Togutil Sabtu (26/03/22) di Aula Hotel Kartika Buli Kabupaten Halmahera Timur.

Peringatan Harlah IKA UT ke 32 tahun ini dimeriahkan dengan  Bakti sosial, pemberian beasiswa, peduli lingkungan, donor darah, donasi sembako, dan donasi alat tulis oleh pengurus IKA UT se- Indonesia dan luar negeri.

Ketua Alumni Universitas Terbuka  Maluku Utara - Ternate, Abu Zubair Latupono S.IP, M.M menjelaskan Peringatan Harlah IKA UT yang Ke 32 seremonialmya digelar secara Virtual seluruh Indonesia dan luar negeri, dan selanjutnya diadakan pemberian bantuan dari masing-masing pengurus wilayah IKA UT  kepada penerima.

Untuk PW IKA Malut sendiri kami memberikan bantuan langsung berupa sembako kepada suku Togutil, anak yatim dan keluarga kurang mampu yang diserahkan secara simbolis di Kabupaten Halmahera Timur, yang kiranya dapat membantu"Ucapnya.

Ia juga menambahkan kedepaanya PW IKA Malut akan bersinergi dengan UPBBJ-Ternate serta pemerintah daerah kabupatan/kota untuk mensosialisasikan universitas terbuka sebagai universitas negeri pilihan perkuliahan bagi seluruh warga masyarakat Maluku Utara, tidak hanya Pegawai negeri sipil dan karyawan swasta akan tetapi para siswa/siswi lulusan sekolah SMA/SMK di Maluku Utara. Sangat diharapkan adanya kerjasama  yang saling menguntungkan terutama dalam meningkatkan angka Indeks Pembangunan Manusi (IPM) dan Angka Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPKA) di Maluku Utara. Pintanya

Sementra itu, Direktur UT Ternate Effendi M.,M.Hum berharap agar kedepan IKA UT Malut lebih bersinergi dan berkarya utk kemajuan UT Ternate khususnya membantu peningkatan jumlah mhs UT Ternate. Juga penting sbg mitra kelembagaan UT agar selalu menjalin kerjasama dgn Pemerintah dan instansi lain di wilayah Maluku Utara.

large_gambar_2.jpeg   gambar_1.jpeg