WELLCOME TO UPBJJ-UT TERNATElogo utRegistrasi Mahasiswa Baru Non pendas (NP) Sudah Bisa dimulailogo utBatas Akhir Pendaftaran Mhswa Baru NP diundur sampai Tgl. 17 Jan 2018 logo ut Reg itrasi Mhs. Pendas sudah dibuka sampai Tgl. 21 Feb. 2018logo ut Saatnya kuliah Online !!! Ayo Bergabung DI UPBJJ Ternate

KEGIATAN MAHASISWA BIDIKMISI

MAHASISWA BIDIKMISI UT HADIRI SEMINAR DAN MOTIVASI KEWIRAUSAHAAN BI

Sabtu pagi tanggal 14 November 2015 ± 70 Mahasiswa Bidikmisi UPBJJ-UT Ternate menghadiri kegiatan Seminar dan Motivasi Kewirausahaan sekaligus Kampanye Gerakan Nasional Non Tunai yang dilaksanakan di Aula Maitara Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Utara. Juga hadir peserta dari Mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair), STAIN, dan Universitas Muhammadiyah Ternate. Acara dibuka secara resmi oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara Bpk. Jarot U.W Susanto. Didalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa “kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat wirausaha bagi generasi muda Maluku Utara, karena sangat disayangkan bahwa pertumbuhan wirausaha Indonesia kurang dari 5 % bahkan mengalahi persentase wirausaha di negara Asia lainnya. Apalagi potensi Sumber Daya Maluku Utara sangat banyak dan belum diolah secara maksimal sehingga kesempatan berwirausaha terbuka lebar. Mahasiswa Maluku Utara harus memanfaatkannya sebagai suatu peluang usaha yang menguntungkan”.

Pada kesempatan ini juga dikukuhkan kepengurusan Generasi Bank Indonesia (GenBI), yaitu komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia yang bertujuan mewujudkan generasi muda berkarakter dan berintegritas. Sekaligus BI secara simbolis menyerahkan 40 beasiswa masing-masing kepada mahasiswa Unkhair dan Stain Ternate.

Dalam seminar tersebut ditampilkan video mengenai company profile Bank Indonesia dan informasi pemanfaatan pembayaran Non Tunai. Yang menjadi special dalam acara seminar dan motivasi kewirausahaan ini yaitu dihadirkan motivator, entrepreneur, dan penulis buku yaitu Mas Edvan M. Kautsar. Dalam paparannya, beliau menceritakan awal kegigihannya hingga sukses seperti saat ini. “Cara mudahnya berwirausaha yaitu berwirausaha dengan mengembangkan passion (gaya) yang ada pada diri kita. Ide kreatif, semangat, dan cinta akan muncul bila jenis usaha berdasarkan passion sehingga kita pasti akan sepenuhnya mengambangkan usaha tersebut” pungkas motivator termuda sekaligus Owner Kautsar Group.

Acara pun bertambah special dengan hadirnya tokoh stand up comedy kenamaan yang sukses sebagai pelawak, comic, dosen, dan motivator humor yaitu Mas Setyawan Tiada Tara. Beliau mengatakan bahwa “selain passion, berwirausaha itu harus percaya diri dan nyentrik, awali dengan hal-hal yang menarik seperti menjual produk (barang/ jasa) yang menarik tapi mengena, kemudian akhiri dengan nama merek jual yang paling lucu kemasan yang unik sehingga konsumen akan terkesan”. Kemudian, Mas Setyawan Tiada Tara memaparkan produk baru yang dapat dikembangkan tentunya dengan produk dan layanan yang lucu, humoris dan menarik. yus/2015

foto

BERITA TERBARU


Formulir Registrasi Matkul dan KTME
16 Jan 2018 08:33

Formulir Registrasi Matkul dan KTME serta keabsahan Data Berikut adalah formulir tambahan S [ ... ]

Formulir Alih Kredit Mahasiswa UT
11 Jan 2018 06:44

Formulir Alih Kredit dan Deskripsi Matakuliah Dibawah ini adalah form alih kredit Universitas Terbu [ ... ]

Berita Lain

© UPBJJ-UT Ternate 2017

Address :

Kantor UT Ternate Jl. Raya Mangga 2

Kota Ternate Selatan Maluku Utara 97710

Phone   :  0811-4307-879

fax       : +629213128442

email    : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.